- Books

Birunya Langit Cinta #2020

Birunya Langit Cinta Daiyah Khairunnisa alias Dey dikenal sebagai seorang aktivis dakwah yang berprinsip Ketika baru saja naik ke kelas SMA Citra Negeri di Palembang sahabatnya Bella berusaha menjodohkan Dey dengan

  • Title: Birunya Langit Cinta
  • Author: Azzura Dayana
  • ISBN: 9792574107
  • Page: 325
  • Format: Paperback
  • Birunya Langit Cinta By Azzura Dayana, Daiyah Khairunnisa alias Dey, dikenal sebagai seorang aktivis dakwah yang berprinsip Ketika baru saja naik ke kelas 3 SMA Citra Negeri di Palembang, sahabatnya, Bella, berusaha menjodohkan Dey dengan Sir Fatah, guru Bahasa Inggris mereka yang baru dan masih muda Dey tidak memedulikannya Berbeda dengan Bella yang sering bergonta ganti pacar, salah satu prinsip Dey adalahDaiyah Khairunnisa alias Dey, dikenal sebagai seorang aktivis dakwah yang berprinsip Ketika baru saja naik ke kelas 3 SMA Citra Negeri di Palembang, sahabatnya, Bella, berusaha menjodohkan Dey dengan Sir Fatah, guru Bahasa Inggris mereka yang baru dan masih muda Dey tidak memedulikannya Berbeda dengan Bella yang sering bergonta ganti pacar, salah satu prinsip Dey adalah tidak berpacaran karena tidak ada konsep pacaran dalam Islam Sir Fatah sendiri ternyata adalah lulusan pesantren di Jawa Timur yang sempat menjadi tenaga pengajar di beberapa pesantren Ia pun pernah mengikuti studi pertukaran mahasiswa di salah satu Universitas Islam di Islamabad selama satu tahun.Karena keadaan darurat dan tidak ada pilihan lain, suatu malam sekitar pukul setengah sebelas, Dey terpaksa berboncengan motor dengan Sir Fatah untuk pulang ke rumah Ternyata peristiwa itu merupakan siasat Bella untuk menjodohkan Dey dengan Sir Fatah Baik Dey maupun Bella tidak menyangka bahwa kejadian itu akan berakibat buruk Di hari hari berikutnya, Dey menjadi topik utama gosip terbaru dan terkejam di SMA mereka ia sebagai anak Rohis diberitakan memiliki kedekatan istimewa dengan Sir Fatah, gurunya sendiri.Lama kelamaan, Dey dan Sir Fatah sama sama menyadari dan mengetahui bahwa mereka menyimpan perasaan yang sama, yaitu cinta Cinta yang belum tepat waktu, yang belum halal di mata Allah Keteguhan prinsip dan iman memaksa keduanya untuk berjuang mengendalikan perasaan itu Keduanya lalu memutuskan untuk mengingkari perasaan masing masing dan saling menjaga jarak Itulah jalan satu satunya ketika menikah menjadi pilihan yang sama sekali tidak mungkin terjadi Hingga pada suatu hari, Dey merasa terguncang saat terdengar kabar bahwa Sir Fatah akan menikah Dey berusaha untuk tidak memikirkannya dan memfokuskan diri pada persiapan ujian akhir.Sebagai satu langkah dalam proses melupakan kisahnya dengan Sir Fatah, Dey memutuskan untuk kuliah di Bandung, tepatnya di Unpad Dalam perjalanan dari Palembang menuju Bandung, Dey berkenalan dengan George alias Jo, seorang lelaki muda berambut agak gondrong yang merupakan teman sebangku Dey di bus Jo berprofesi sebagai wartawan di Jakarta dan berumur beberapa tahun lebih tua dari Dey Sepanjang perjalanan, dengan caranya yang unik dan sederhana, Jo berusaha menghibur Dey yang masih merasa kacau Sebelum berpisah, Jo memberikan kartu nama adik perempuannya di Cirebon supaya Dey bisa menghubungi adiknya.Sambil menunggu hasil tes SPMB, setelah bertualang ke tempat tempat tertentu di Bandung, Dey pun berencana mengunjungi Alessandra alias Ale, adik Jo, di Cirebon Sesampainya di Cirebon, Dey bertemu kembali dengan Jo Di sana, Jo mengungkapkan isi hatinya bahwa ia bersimpati pada Dey Kaget dengan pernyataan Jo, Dey segera pulang ke Palembang tanpa berpamitan terlebih dulu pada Jo Jo mengejarnya, bahkan mengatakan bahwa ia akan menemui Hidayat, kakak Dey, untuk menunjukkan keseriusannya.Ternyata Jo tidak main main Jo bertamu ke rumah Dey, menemui Hidayat, dan memberitahu kakak Dey itu bahwa ia memiliki misi untuk menjadi seorang muslim yang baik, cerdas, dan taat Semua proses perbaikan diri itu dilakukan Jo terutama agar ia bisa melamar Dey di kemudian hari Dey merasa bimbang, apalagi ketika mendengar kabar dari sahabat Rohis nya di SMA, Deswita, tentang Sir Fatah yang tidak jadi menikah Alasannya pun sangat mengejutkan, yaitu karena Sir Fatah memilih untuk berjihad sebagai panglima Allah ke negeri konflik Palestina Ketika menghadiri pernikahan Hidayat, Dey bertemu lagi dengan Sir Fatah Perjuangannya di Palestina ternyata telah menyebabkan Sir Fatah harus merelakan kaki kanannya.Pada akhirnya, Dey diharuskan untuk memilih Ia terjebak dalam lingkaran cinta tiga orang laki laki Jo, lelaki dewasa yang mapan dan serius memperbaiki diri untuk lebih dekat dengan Nya Reno, teman Dey di Rohis SMA dulu yang walaupun masih kuliah, tetapi telah memiliki pekerjaan dan siap menikah serta Sir Fatah, masa lalunya yang kembali hadir kini Siapakah yang akan Dey pilih

    • BEST KINDLE "↠ Birunya Langit Cinta" || DOWNLOAD (AZW) É
      325 Azzura Dayana
    • thumbnail Title: BEST KINDLE "↠ Birunya Langit Cinta" || DOWNLOAD (AZW) É
      Posted by:Azzura Dayana
      Published :2020-04-13T21:12:51+00:00

    1 thought on “Birunya Langit Cinta

    1. Saya gak pernah mikir dan kepikiran baca buku ini sebenernya But, setelah dikasih pinjeman sama temen akhirnya baca and Wow I love it, ujung ceritanya terus terang tidak tertebak salut

    2. pas sebelum aq baca ni buku, aq baru aja baca the prophetic medicine nya ibnul qayyim nah dibagian penyakit asmaranya, pengertian ttg penyakit ini persis seperti yg dinarasikan dlm novel ini oleh azzura dayana penyakit asmara timbul karena masih ada ruang dalam hati kita yg tidak terisi cinta kepada Nya inilah yg dirasakan oleh Diah, seorang siswi SMA perjuangannya untuk kembali memenuhi ruang hatinya dengan cinta Nyaoia ini novel kedua yg kubaca bersetting padang atawa sumatera barat yg pertama [...]

    3. Biru warna favoritku tapi, sama sekali bukan itu intinya Novel ini kubaca semasa ku duduk di bangku Tsanawiyah dulu Kisah yang membiru, membuat jantungku berdegup Dari alur lembut yang membuatku hanyut, hingga endingnya yang sukses membuatku terhenyak Rasa rasanya, setelah membaca novel inilah aku mulai menyukai menulis Dan mulai menyukai membaca Novel yang ringan, namun sarat makna Love this

    4. Pernah baca buku ini, dulu banget udah lupa tahun berapa Jadi ya, sebenarnya aku sudah lupa kesanku membaca buku ini, enta ratingnyaberapa Aku kasih tengah2 aja deh, biar netral D

    5. Akhirnya, aku menemukanmu lagi bersama tinta yang bening di lautan hikmah, berbaris kata kata terukir basmalah, hamdalah dan tasbih atas setiamu mengiringiku.Aku yang lelah, memintamu duduk, menatapmu dan mendengarkanku.Engkau yang indah, yang berdada lapang dan berlembar lembar wajah berwarnamu yang memancing rinduku Setelah pada Nya, aku berlari padamu atau sembari berkeluh pada Mu, aku sedang bicara pada Nya.Terima kasih telah selalu menerimaku, meski di pagi yang gigil, siang yang terik, sen [...]

    6. Dont judge book by the cover.Quote yg pas banget untuk buku ini Awalnya under estimate ama cover dan jalan cerita tentang anak sekolah yang jatuh cinta ama gurunya Tapi lama lama jadi suka dengan penggambaran tokoh dan alur cerita yg ga ketebak endingnya Aku jadi pengen kyk jd si Dey Bagaimana cara dia berusaha untuk menjauh dari perasaan yg belum halal Walaupun itu susah banget Intinya aq suka bgt ama cara penulis menggambarkan alur cerita penokohannya Tidak terlalu berlebihan tdk terkesan meng [...]

    7. baca ini novel pas zaman kuliah dan langsung jatuh hati dengan karya mbak azzura dayana tapiiii aku jatuh cinta ma sir fatah emang kalo fiksi bagusnya ma jo, tapirrr greget sir fatah buat aku aja deh p

    8. Sekali kali batu karang raksasapun mampu pecah krna kemarahan ombak.Mka tak mngkin jika sekerat hati tak pernah retak atau patah,pdhal telah bnyak badai yg mmbenturnya Birunya langit cinta

    9. novel yang bnr2 mmbuat saya mngrti bhwa cinta itu bukan hanya skdr antara manusia dan manusia namun tuhan juga berperan penting dalam hal itu.a kali nemu nih novel d tahun 2007 bnr2 amazing.

    10. udah pernah baca novel ini spertinya buku pertama kedua mba yana yg aku baca udah lama bnget udah lupa juga hhe lumayanlah ceritanya harus di baca.

    11. Penceritaan yang bagus, ending yang ga ketebak, hikmah hikmah yg tersebar love it,,,novel pinjaman yang ga sengaja dipinjam saat rapat di rumah teman,, tidak menyesal membacanya

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *